Cara Menghilangkan Selulit Dengan Mencegah Dan Mengatasinya

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Selulit adalah permukaan kulit yang mirip dengan tekstur kulit jeruk dan guratan guratan. Hal ini tentu saja akan menganggu penampilan kita, sehingga harus segera kita antisipasi dengan cara menghilangkan selulit yang tepat dan benar. Selulit bisa terjadi pada siapa saja, baik laki laki maupun perempuan, remaja maupun anak anak, bahkan bayi pun bisa memiliki peluang selulit. Bagian tubuh yang paling rentan terserang selulit antara lain ketiak, paha, perut, pinggang dan bagian tubuh lainnya yang memiliki aktivitas atau pergerakan yang kurang.

Selulit terjadi akibat tumpukan lemak yang terlalu berlebihan dan gangguan metabolisme sehingga memunculkan jaringan parut. Agar bisa terhindar dari selulit, maka kita bisa melakukan pola hidup yang sehat. Namun, jika Anda sudah terlanjur mengalaminya, maka tidak ada cara lain yang bisa diupayakan selain cara menghilangkan selulit yang akan dibagikan pada artikel berikut ini :

Cara Menghilangkan Selulit Dengan Mencegahnya

cara menghilangkan selulit

Hal yang paling baik dilakukan adalah tindakan pencegahan. Sebelum Anda keburu mengalami selulit dan dibuat bingung dengan cara menghilangkan selulit, maka sebaiknya Anda lakukan hal hal yang bisa mencegahnya, antara lain :

1.       Hindari konsumsi junk food

Gaya hidup masa kini membuat orang lebih tertarik dengan jenis makanan cepat saji ini. Namun tahukah Anda, bahwa makanan junk food mengandung minyak, lemak dan karbohidrat dalam takaran yang cukup tinggi. Sedangkan kita tahu sendiri, bahwa kandungan tersebutlah yang membuat selulit terjadi lebih cepat. Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi konsumsi makanan kaleng junk food, bahkan kalau bisa dihindari sama sekali.

2.       Minum air putih lebih banyak

Ada banyak sekali jenis cairan yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh kita terhadap cairan. Namun dari sekian banyak pilihannya, air putih adalah yang paling baik. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas dalam sehari agar Anda bisa terhindar dari selulit.

3.       Minimalisir penggunaan gula dan garam pada makanan

Kalau selama ini Anda terbiasa menggunakan gula untuk memaniskan minuman, serta garam untuk memberikan rasa yang sesuai dengan selera Anda, maka segera perbaiki kebiasan tersebut dengan meminimalisirnya jika ingin terhindar dari selulit. Pengaruh gula yang terlalu banyak bisa menimbulkan tumpukan lemak yang sangat sulit sekali dihilangkan. Sedangkan garam dapat memberikan efek samping berupa penyumbatan sel pembuluh darah.

4.       Cukupi kebutuhan vitamin

Jenis vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menghindari dan menghilangkan selulit adalah vitamin B6, vitamin E, vitamin C, kalsium, lycopene, potasium, vodium, selenium dan magnesium. Mineral yang terkandung dalam berbagai jenis vitamin tersebut cukup efektif dalam mengatasi dan mencegah selulit.

Cara Menghilangkan Selulit Dengan Bahan Alami


Selain cara mencegah datangnya selulit dengan membiasakan keempat hal di atas, Anda yang sudah terlanjur memiliki selulit di tubuh bisa mengatasinya dengan cara menghilangkan selulitmenggunakan bahan bahan alami yang sangat mudah kita dapatkan, antara lain :

1.       Menggunakan Wortel

Sayuran yang mengandung vitamin A cukup tinggi ini sangat baik untuk menghilangkan selulit. Cara memanfaatkannya adalah dengan merebusnya hingga matang, lalu menghaluskannya menggunakan plastik. Gosokkan wortel tersebut ke selulit yang terdapat di kulit, sembari memijatnya dengan perlahan. Diamkan dan biarkan kurang lebih 15 sampai 20 menit, kemudian bersihkan dan bilas menggunakan air bersih.

2.       Menggunakan Scrub Kopi

Jika Anda pecinta kopi, pasti tidak sulit untuk mendapatkan scrub kopi. Ambillah ampas kopi dan campurkan minyak zaitun dengan takaran yang secukupnya hingga menjadikan campuran tersebut menjadi berbentuk pasta. Jika sudah siap, gosokkan pasta ampas kopi tersebut ke daerah kulit yang terkena selulit. Lakukan pijatan pelan secara memutar dalam beberapa menit. Selanjutnya bersihkan dan bilas dengan air bersih, dan keringkan menggunakan handuk.


Itulah cara menghilangkan selulityang bisa Anda coba. Untuk hasil lebih maksimal, sebaiknya lakukan kedua cara diatas. 

semoga informasi tentang cara menghilangkan selulit ini bermanfaat



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar