Cara Membuat Masker Wajah Alami

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Cara Membuat Masker Wajah Alami Perawatan yang salah terhadap wajah dapat menimbulkan bahaya yang mungkin saja menjadi masalah yang berkepanjangan terhadap kulit wajah Anda. Pemilihan yang tidak tepat untuk merawat kulit wajah yang asal-asalan serta tidak sesuai dengan

kondisi dan keadaan wajah akan mengakibatkan kerusakan pada kulit wajah ya minimal jerawat lah. Contoh lain seperti pemilihan masker wajah alami, Anda harus menyesuaikan perawatannya dengan kebutuhan kulit wajah.  Perawatan wajah menggunakan masker wajah dikenal sebagai cara untuk membantu membuat wajah terlihat lebih segar dan bercahaya juga kencang.


Salah satu cara untuk mendapatkan kecantikan wajah adalah dengan memasker, yaitu memilih masker wajah alami yang sesuai dengan jenis kulit. Banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa digunakan untuk membuat masker alami, beberapa di antaranya yang mudah ditemui adalah alpukat, strawberi, lemon, nanas, tomat, ketimun, pepaya, pisang, dan anggur.
  1. Nanas
    Buah tropis ini mengandung enzim bromelain proteolitik yang dikenal untuk menghilangkan luka bakar, menghilangkan noda wajah, mengencangkan kulit, meregenerasi kulit, mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori dan membuat kulit tampak lebih muda. (Baca tentang masker Nanas).
  1. Strawberi
    Buah ini banyak mengandung asam salisilat, yang merupakan salah satu jenis asam beta-hidkroksi yang membantu mengencangkan kulit, silica, serta vitamin B, C, E, dan K.
  1. Alpukat
    Alpukat kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah serta mampu melembabkan namun untuk kulit yang berminyak hindari masker alpukat.
  1. Anggur
    Buah anggur kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, Vitamin Bl, B2, B3, B5, B6, C, dan senyawa-senyawa flavonoid serta kaya antioksidan yang bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan membuat kulit lebih cerah.
  1. Lemon
    Mengandung vitamin n A, C, B 1, B2, dan B3. Sangat baik untuk kulit berminyak, namun juga bekerja efektif pada kulit normal. Berita baiknya masker sari lemon dapat digunakan setiap hari. Selain cocok untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat manfaat lain dari lemon juga membuat kulit tampak lebih cerah dan kenyal.
  1. Pepaya
    Kandungan yang terdapat pada pepaya dikenal mampu menbuat kulit tampak lebih putih, bercahaya, dan kencang serta menghidrasi kulit dari polusi. Manfaat lain dari pepaya adalah daun pepaya yaitu ntuk menghilangkan jerawat; caranya ambil 2-3 lembar daun pepaya tua, jemur sebentar lalu tumbuk halus. Tambahkan satu setengah sendok air, gunakan sebagai bedak pada wajah yang terkena jerawat.
  1. Tomat
    Mengandung protein, fosfor, besi, belerang, vitamin A, B 1, dan C. Untuk menghaluskan wajah, menghilangkan noda, serta mencerahkan dan membuat wajah kencang. Ambil tomat yang sudah matang, lalu iris/parut dan maskerkan pada wajah sampai kering kira-kira 20 menit. Untuk hasil lebih baik gunakan sebelum tidur
  1. Pisang
    Mengandung serotinin, pektin, tanin, noradrenaline, hidroksi tritamin, dopamin, dan berbagai vitamin, seperti vitamin A, B kompleks, dan C. Manfaatnya sebagai pelembab kulit wajah dimakan langsung juga bagus loh.
  1. Jeruk nipisMengandung unsur-unsur senyawa kimia antara lain limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat yang berguna untuk mencegah keriput dan mencerahkan wajah serta menghilangkan noda. Kenapa tidak mencoba masker alami?.
Semoga bermanfaat informasi  Cara Membuat Masker Wajah Alami

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar