Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Yang Mudah Dan Murah

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Bintik hitam di wajah adalah hal yang akan dialami hampir oleh setiap manusia, baik pria maupun wanita. Hal ini terjadi disebabkan kurang sehatnya kulit wajah dan juga karena penuaan dini. Bagi kaum wanita yang memiliki bintik hitam, pasti akan langsung mencari cara menghilangkan bintik hitam di wajah mereka, karena wanita memiliki sifat kritis untuk masalah penampilan. Tidak menarik rasanya, kalau wajah bersih dan mulus yang sudah dipoles dengan make-up yang professional, ternodai dengan adanya bintik hitam.

Untuk Anda yang memiliki masalah bintik hitam di wajah, tidak perlu khawatir karena kali ini akan saya bagikan cara untuk menghilangkannya. Langkah yang diambil adalah yang alami, agar hasilnya bersifat lebih permanen dan tidak memiliki efek samping. Oke, langsung saja kita bahas lebih lanjut!

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah

Langkah dan persiapan yang akan dibahas disini tidak memerlukan biaya dan pengeluaran yang mahal, karena bahan yang akan digunakan banyak tersedia di sekitar kita. Cara menghilangkan bintik hitam di wajahini hanya membutuhkan kesabaran dan ketekunan kita untuk terus menerus dilakukan hingga menampakkan hasil.

1.       Kulit Mentimun

Jika Anda selama ini sering mengkonsumsi mentimun tanpa mengupas kulitnya, itu adalah hal yang perlu dipertahankan sebab cara itu akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan memudarkan bintik hitam dari dalam. Selain dengan cara memakannya langsung, Anda pun bisa mencoba untuk menggunakan kulit mentimun secara langsung ke wajah yang bermasalah, yaitu cukup dengan menggosokkan kulit mentimun secara rutin setiap hari.

2.       Kulit buah pepaya

Makan buah pepaya memang enak. Sebaiknya Anda jangan mudah membuang kulit buah pepaya, karena kita bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan bintik hitam. Caranya, tinggal kupas kulit pepaya kemudian menempelkannya di bagian wajah yang ingin diobati.
3.       Kulit jeruk
Pilihlah buah jeruk yang rasanya masih. Setelah itu, ambil kulitnya dan buatlah sebuah rambuan dengan cara merebus kulit jeruk tersebut. Setelah mendidih, saring air rebusan kulit jeruk dan biarkan agak hangat. Jika cukup hangat, minumlah air tersebut 1 gelas dalam sehari.
Dengan rutin melakukan hal ini setiap hari, dalam waktu kurang lebih 3 bulan Anda akan mendapatkan kulit wajah yang terbebas dari bintik hitam dan juga kulit menjadi lebih halus.

4.       Kulit bengkoang

Buah berwarna putih dengan rasa yang segar ini bisa dimanfaatkan kulitnya untuk menghilangkan bintik hitam. Caranya, parut kulit bengkoang hingga halus. Oleskan parutan tadi ke wajah yang terdapat bintik hitam. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan cara ini kurang lebih 2 kali dalam seminggu secara rutin, dan Anda akan mendapatkan kulit wajah yang bersih dan cerah.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah Dengan Pencegahan


Agar tidak terlanjur memiliki bintik hitam di wajah, Anda bisa melakukan tindakan pencegahan yang mudah dan praktis, yaitu :

1.       Menjaga kebersihan kulit wajah secara teratur,
2.       Gunakan produk pembersih yang terjamin keamanannya (yang berbahan alami lebih dianjurkan),
3.       Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak,
4.       Terapkan pola hidup yang sehat.

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah dengan pencegahan tersebut akan berdampak baik pula untuk kesehatan kita. Jadi tidak ada salahnya untuk kita jadikan kebiasaan dalam keseharian kita.

Semoga informasi tentang cara menghilangkan bintik hitam di wajah ini bermanfaat untuk Anda


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar