Sepakbola: Rangkuman Kegiatan PERSIB Selama Di Ciamis

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Senin, 25 November - Sabtu 01 Desember 2013
persib-di-ciamis
Persib mengakhiri pemusatan latihan di Ciamis melawan PSGC
GB. CIAMIS - PERSIB mengakhiri pemusatan latihan yang digelar di Ciamis, Jawa Barat, hari ini. Selama satu pekan, anak asuh Djadjang Nurdjaman melakukan berbagai kegiatan. Selain penggojlokan fisik dan teknik serta strategi oleh tim pelatih berbagai acara dan kegiatan dengan Bobotoh pun tidak terlewatkan.

persib-di-ciamis-

Berikut rangkuman kegiatan PERSIB selama di Ciamis.
  • Animo Bobotoh Tinggi
Kedatangan PERSIB di Ciamis, Jawa Barat memang bukan kali pertama, namun animo Bobotoh yang menyambut saat tim asal Bandung ini datang sangat besar. Tidak hanya disambut di daerah perbatasan, namun hingga hotel dan tempat latihan tidak lepas dari pasang mata Bobotoh.

Mereka yang datang tidak hanya remaja, namun orang tua bahkan anak kecil pun ikut memperlihatkan antusias dan rasa bangganya kepada tim yang pernah menyandang gelar juara liga Indonesia ini.

Sejak hari pertama di Ciamis, tempat yang disinggahi tim PERSIB mungkin akan menjadi saksi bisu bagaimana Bobotoh dari semua umur rela berdesak-desakan dalam cuaca panas maupun gerimis untuk bertemu dan meminta foto serta tanda tangan tim Maung Bandung.

"Saya dari Garut, sejak sore kemarin saya menginap di musola hotel. Saya ingin berfoto bersama dan minta tanda tangan pemain dan juga pelatih Djadjang Nurdjaman," kata salah seorang warga bernama Asep.
  • Geber Fisik Di Bawah Terik Matahari di Ciamis
Target juara, kata itu akan menjadi motivasi pertama penggawa Maung Bandung dalam mengarungi kompetisi unifikasi Liga 2014. Berbagai tantangan, tekanan dan sanjungan maupun cemooh menjadi pelecut bagi Djadjang Nurdjaman beserta anak asuhnya.

Latihan dibawah arahan pelatih fisik, Yaya Sunarya sendiri cukup berat terlebih cuaca Ciamis yang panas membuat pemain harus mengeluarkan tenaga ekstra. Meski pun Yaya sendiri dengan lihai membuat latihan lebih bervariasi sehingga pemain tetap merasa nyaman.

"Kita sudah perhitungkan semuanya. Menu latihan akan diimbangi dengan waktu istirahat yang cukup," kata Pelatih Fisik PERSIB, Yaya Sunarya.
  • Rayakan Ulang tahun Taufiq
Tanggal 29 November menjadi hari yang spesial salah satu penggawa Maung Bandung, M. Taufiq. Pasalnya hari itu ia genap berusia 27 tahun. Latihan di Stadion Galuh Ciamis pun tampak berbeda. Diawali dengan ucapan selamat dari pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, Taufiq lalu menjadi bulan-bulanan teman-teman satu timnya.

Bahkan, Ferdinand Sinaga memberikan dua buah telur mentah yang dipecahkan ke kepala pemain kelahiran Tarakan, Kalimantan ini. Ferdinand pun me-minta maaf kepada Taufiq. Namun, sang pemain membalas dengan acungan jempol dan senyuman khas yang menandakan ia tak masalah.

Tidak selesai sampai di situ, Bobotoh pun tampak tidak mau ketinggalan atas momen yang datang satu tahun sekali ini. Satu kue dengan lilin angka 27 dinyalakan dan diberikan untuk Taufiq usai makan malam di hotel.
  • Kue 'Rindu Juara’ Dari Citapen Untuk tim PERSIB
Tidak hanya M. Taufiq yang mendapat kue, namun semua orang di tim mendapatkan kue dari Bobotoh asal Citapen, Tasikmalaya yang mendoakan agar Maung Bandung dapat juara musim mendatang.

Kue yang bertuliskan ‘rindu juara’ ini diterima oleh tim dan semua pemain serta tim pelatih bahkan ofisial ikut berfoto bersama sebagai bentuk ucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari Bobotoh selama ini. Tekad dan harapan juara tentunya menjadi harapan semua bukan hanya pelatih, pemain dan Bobotoh.
  • Foto Pra Nikah Bersama Pemain PERSIB
Sesi pemotretran pra nikah mungkin saat ini sudah menjadi hal yang lumrah dilakukan. Namun, bagaimana jika seorang wasit yang ingin melakukannya?

Yang menarik, sebab saat latihan di Lapangan Galuh, sepasang calon pengantin dengan mengenakan pakaian wasit dan hakim garis duduk di samping lapangan dengan berbagai gaya.

Sedikit orang yang menyadari jika mereka sedang berfoto dengan latar belakang pemain PERSIB yang sedang ber-latih. Namun, setelah selesai latihan, pelatih kepala PERSIB Djadjang Nurdjaman pun mempersilahkan calon pengantin itu untuk berfoto bersama anak asuhnya.
  • Teken Kontrak Pemain dan Tim Pelatih
Manajemen PERSIB telah merampungkan semua kontrak kepada pemain dan tim pelatih yang akan mengarungi musim kompetisi unifikasi Liga 2014. Perampungan kontrak bagi yang belum melakukan penandatanganan ini dilakukan di Hotel Tyara, Ciamis.

Para pemain tentu saja menyambut baik adanya kontrak tersebut. Artinya setelah dikontrak, baik pemain maupun tim pelatih dapat dengan tenang menjalankan kewajibannya setelah hak diberikan manajemen.

"Ini kontrak bagi pemain yang belum. Karena sebagian sudah dilakukan di Bandung beberapa waktu lalu," kata Sekretaris tim Yudiana.
  • Setengah Lusin Gol di Laga Uji Coba
Pemusatan latihan yang dilakukan PERSIB tidak hanya menggenjot fisik serta berbagai taktik dalam pertandingan. Program selama satu minggu ini di-isi oleh dua laga uji coba. Rabu 27 November 2013, Maung Bandung sukses memenangkan laga dengan 6 gol tanpa balas dengan Persikab Kabupaten Bandung.

Di babak pertama, PERSIB sudah mendominasi pertandingan dengan 'hattrick' Sergio van Dijk (‘6, ’36, 44) dan Makan Konate (’20). Sedangkan di babak kedua, Maung Bandung kembali menambah gol melalui aksi Sergio (’54) dan Ahmad Jufrianto pada menit ke-78. Skor pun tetap bertahan 6-0 hingga laga usai.
  • Undangan dan Ajakan Menghadiri Acara
Sejak hari pertama rombongan tim Maung Bandung di Ciamis, ajakan dan undangan untuk hadir dalam acara banyak berdatangan. Namun, tidak semua ajakan dan undangan tersebut disambut mengingat jadwal latihan yang padat.

Beberapa kegiatan atau acara yang dihadiri oleh PERSIB antara lain, ajakan shalat Jumat berjamaah di pondok pesantren Daarul Ma'arif, menemui anak-anak dari TKA-SBB untuk foto bersama, menghadiri jamuan makan siang di salah satu tempat futsal serta beberapa undangan lainnya. (GB)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar