MANFAAT DAN KHASIAT PETAI

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Informasi Seputar Kesehatan dan Kehamilan - Petai dibaca (pete) mlanding ( parkia speciosa ) merupakan pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan (fabaceace) , anak suku petai-petaian ( mimosoidae) , petai mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa,fruktosa,dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat . Kombinasi kandungan ini mampu memberikan dorongan tenaga yang instan namun cukup lama dan cukup besar dan cukup lama efeknya. Menurut para riset alami menbuktikan 2 porsi petai mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit dan mampu mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondiri buruk sehingga tak heran bila petai menjadi salah.

Manfaat petai/pete adalah sebagai berikut:

OBAT HATI DAN GINJAL
Radikal bebas mudah sekali ditemukan pada berbagai produk pangan, terutama pada produk yang digoreng atau dibakar. Hidrogen peroksida superoxideeanion, dan hidroksil merupakan contoh-contoh radikal bebas. Molekul tersebut sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan merusak jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya bila berhadapan dengan antioksidan.
SEMBELIT
Karena dengan kandungan serat yang tinggi, maka petai akan mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.
MENGATUR SUHU TUBUH
Banyak budaya yang menyebut petai sebagai buah “dingin” yang mampu menurunkan suhu tubuh dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Dibelanda misalnya ibu hamil akan makan petai untuk meyakinkan akan si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

SUMBER

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar