Tips Merawat Kulit Wajah Secara Alami

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Perlu anda ketahui bahwa perawatan kulit wajah adalah sesuatu yang penting bagi kita, alasannya cukup sederhana, karna yang pertama kali yang dilihat orang dari diri kita adalah wajah kita. Jadi jika anda memiliki wajah yang kusam, berminyak, keriput dan berjerawat, tentu saja dapat berpengaruh besar pada penampilan anda. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kulit wajah kita, beberapa diantaranya adalah debu atau polusi, stress, depresi, pola makan yang tidak baik, bahkan produk2 kosmetik berbahaya yang tidak baik untuk kulit wajah.

Tips merawat kulit wajah

Mungkin sebagian dari kita menggunakan produk perawatan wajah yang sebenarnya tidak cocok untuk kulit kita, bahkan produk2 itu mengandung zat yang berbahaya. Tidak jarang perusahaan2 besar yang bergerak dibidang kosmetik memasukan zat yang berbahaya selama zat berbahaya itu bukan merupakan sesuatu yang ilegal, dan menggunakan selebritis terkenal dalam iklannya sehingga orang tertarik untuk membeli. Bahkan ada juga produk untuk wajah yang beredar dimasyarakat yang tidak dilengkapi izin resmi, dan yang sungguh ironis masih banyak orang yang tertarik untuk membeli dengan harga yang cukup mahal dan baru menyadari nya setelah kulit wajah mereka rusak dan kering.

Merawat kulit wajah yang baik dan sehat
Disini saya akan memberikan pertanyaan yang simple kepada anda, manakah minuman yang akan anda pilih, minuman yang mengandung bahan kimia atau minuman alami seperti jus yang terbuat dari buah2an? Dan manakah yang baik untuk kesehatan kita?. Mungkin tidak ada yang mau untuk memilih minuman yang mengandung bahan kimia. Merawat kulit secara alami adalah pilihan yang baik dan sehat untuk kulit wajah kita dibandingkan dengan menggunakan bahan kimia, dan tentu saja perawatan wajah secara alami biayanya jauh lebih murah, jika ada yang murah dan sehat mengapa memilih yang mahal? 

Merawat kulit secara alami

Tips merawat kulit wajah secara alami
Yang pertama adalah dengan menggunakan buah2an, selain baik untuk dikonsumsi buah2an juga baik untuk kulit wajah, dibawah ini adalah beberapa buah2an yang baik untuk kulit wajah:

Mentimun
Anda dapat menggunakan mentimun untuk merawat kulit wajah dengan cara mengiris tipis tipis dan meletakkan nya diwajah anda, anda juga dapat membuat jus mentimun dan meminumnya sebelum tidur, buah ini sangat baik untuk mengencangkan kulit wajah anda, sehingga kulit wajah tidak kendur atau kelihatan keriput.

Apel
Apel sangat baik untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, caranya dengan memblender buah apel tersebut tanpa menggunakan air sampai halus, kemudian oleskan secara merata keseluruh wajah anda dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini seminggu sekali, tentu saja sebelum melakukannya dianjurkan terlebih dahulu untuk membersihkan wajah dengan menggunakan air.

Jeruk
Gunakanlah kulit jeruk untuk perawatan wajah, kulit jeruk sangat baik untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati serta untuk merawat kulit wajah yang yang kusam. Caranya, iris kulit jeruk kecil2 kemudian rendam diair hangat selama satu malam, lalu basuhkan pada wajah anda yang telah dibersihkan.

Melon
Apabila wajah kita sering terkena panas matahari, buah melon sangat baik untuk mendinginkan kulit wajah yang terkena sengatan matahari. Iris buah melon tipis2 kemudian tempelkan irisan buah melon tersebut diwajah anda.

Yang kedua adalah dengan cara mengkonsumsi sayuran, sayuran seperti kecambah, bayam, sawi  dan sayuran hijau lainnya sangat baik anda, sayuran ini akan memberikan vitamin, mineral dan antioksidan yang tidak hanya membuat kulit wajah anda terlihat luar biasa, tetapi juga akan meningkatkan kesehatan anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar