Tips Diet Yang Baik dan Dapat Membuat Anda Tampil Elegan

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Menurunkan berat badan atau diet terkadang menjadi prioritas utama bagi kita, banyak orang yang ingin melakukan diet dengan cepat atau instan agar mereka dapat memiliki tubuh ideal, namun perlu kita sadari bahwa hal ini bisa saja berpengaruh besar pada kesehatan kita. Jika anda dapat mengikuti beberapa tips diet yang baik dibawah ini dan melaukannya dengan serius, tips ini bisa menjadi dasar dan efektif untuk program diet anda.

tips diet yang sehat


Bagaimanakah diet yang baik dan sehat?
Pertanyaan ini sering saya lihat di yahoo answer dan forum2 lainnya. Saya menggambarkan sedikit tentang diet yang dilakukan oleh penderita diabetes. Para penderita diabetes diwajibkan untuk diet gula atau mengkonsumsi sesuatu dengan kadar gula yang rendah. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kadar gula yang ada didalam tubuh pasien penderita diabetes. Begitu juga diet yang dilakukan oleh seseorang yang ingin menurunkan berat badan, kegemukan lebih disebabkan oleh lemak, untuk itu kita harus mengurangi kadar lemak dalam tubuh dan makanan yang dapat mengakibatkan kegemukan. Diet memang selalu di hubungkan dengan makanan, mereka jarang melakukan olahraga yang rutin untuk program diet mereka, ini adalah hal yang perlu digarisbawahi. Olahraga rutin juga sangat baik untuk membakar lemak didalam tubuh yang mengakibatkan kegemukan. Nutrisi yang cukup dari makanan diimbangi dengan olahraga teratur adalah program diet yang baik dan sehat. Dibawah ini adalah tips diet yang terbukti manjur untuk orang yang gemuk.

Tips diet yang baik dan sehat:
  • Sebelum makan nasi (makanan berat) disarankan untuk makan buah2an terlebih dahulu. Kebanyakan orang mengkonsumsi buah2an setelah makan sebagai pencuci mulut, sebenarnya hal ini tidak efektif, mengapa? Karena dalam proses pencernaan itu memerlukan beberapa waktu sehingga buah yang kita makan sudah mengalami proses pembusukan terlebih dahulu sebelum dicerna oleh tubuh karna tubuh lebih dahulu mencerna makanan “berat” anda. Sebaliknya apabila kita makan buah2an terlebih dahulu buah yang masih segar dapat segera dicerna oleh tubuh dan nutrisi yang ada didalam buah dapat bermanfaat untuk tubuh kita.
  • Perbanyaklah makan sayuran hijau karena sayuran hijau memiliki nutrisi yg baik untuk tubuh dan berkadar lemak rendah.
  • Kurangi minum-minuman yang bersoda dan es
  • Kurangi makan coklat dan junkfood karena coklat dan junkfood juga dapat menyebabkan kegemukan
  • Makanlah secara teratur 3 kali sehari tetapi kurangi porsi makan anda dari biasanya, dan sangat dianjurkan untuk tidak makan malam diatas jam 19.00 (jam 7 malam)
  • Kurangi ngemil secara perlahan atau bisa langsung dihilangkan kebiasaan ngemil
  • Berolahragalah secara teratur seperti jogging, sit up, aerobic, dan renang. Teradang didalam program diet, kebanyakan orang hanya mengurangi makan tanpa diimbangi dengan olahraga yang cukup.
  • Komitmen, komitmen anda untuk menjalankan diet adalah hal yang tidak kurang penting dalam program diet anda.
cara diet yang sehat

Cara diet yang salah
Ada banyak wanita yang ingin menurunkan berat badan secara cepat, atau dengan waktu yang relatif singkat sehingga tidak jarang dari mereka menggunakan/mengkonsumsi produk dan obat-obatan yang sebenarnya tidak baik untuk tubuh. Sebenarnya ada banyak efek samping dari obat2an untuk diet, seperti nafsu makan berkurang sehingga para wanita bisa kekurangan gizi dan mudah terserang penyakit, akibatnya bukan tubuh ideal yang mereka dapatkan tetapi badan yang kurus kering karna sakit2an. Sebaiknya anda berhenti untuk mengkonsumsi obat2an penurun nafsu makan. Tidak jarang juga wanita mengatur pola makan yang salah dan tidak baik bagi manusia, seperti makan Cuma 1 kali sehari sehingga tubuh tidak menerima asupan nutrisi, protein dan lemak yang cukup, ini bukan saja dapat menyebabkan kurangnya kekebalan tubuh tetapi juga dapat mengakibatkan kekurangan otot dan jaringan karena lemak yang ada disimpan oleh tubuh dan tubuh justru membakar otot kita sebagai ganti dari lemak tersebut, dan penuaan dini yang disebabkan kurangnya gizi dan vitamin. Tentu saja anda tidak menginginkan hal ini terjadi dalam diri anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar