Mengobati Jerawat Secara Alami

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Jerawat adalah masalah kulit yang dapat mempengaruhi tingkat percaya diri seseorang terutama untuk kaum wanita, setiap orang menginginkan solusi untuk mengatasi jerawat bahkan mengobatinya secara permanen.  Sebelum kita mencari tahu bagaimana cara mengobati jerawat ada baiknya kita harus mengetahui apa penyebab timbulnya jerawat.

Cara alami mengobati jerawat

Penyebab munculnya jerawat
  • Kelebihan dari produksi sebum sehingga pori-pori kulit tersumbat dan ini mungkin disebabkan oleh stress, genetika, hormon, dan kondisi kesehatan yang kurang baik.
  • Munculnya jerawat bisa juga akibat kelebihan bakteri yang berada didalam pori-pori kulit yang meradang dan kemudian dipenuhi sel darah putih yang mencoba untuk melawan bakteri tersebut, ini biasanya terjadi saat kita tidur dengan menggunakan sarung bantal yang kotor, wajah sering terkena debu saat dijalanan, atau saat kita mengusap wajah dengan tangan yang kotor.
  • Pola makan yang kurang baik dan makanan yang kita makan juga merupakan penyebab timbulnya jerawat, seperti makan makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak, kacang tanah, dan lain-lain.

Kita dapat mengobati jerawat secara alami dan tradisional, karena sebenarnya dengan cara yang alami terbukti lebih ampuh dan sehat dalam mengatasi jerawat. Dibawah ini ada beberapa tips ampuh mengatasi jerawat secara alami dan tradisional yang mungkin sangat berguna untuk anda.


Membersihan Wajah
Membersihkan wajah adalah hal wajib untuk mengobati jerawat, ini dapat menghilangkan bakteri dan debu penyebab jerawat yang menempel pada kulit wajah kita

Oleskan Madu Pada Wajah Anda
Madu sebenarnya kaya akan anti bakteri sehingga madu sangat baik untuk penyembuhan jerawat dan juga sebagai disinfektan, madu juga lembut untuk kulit kita.

Daun sirih
Rebus daun sirih kemudian dinginkan air rebusan dan basuhkan pada wajah anda, hal ini juga terbukti efektif untuk mengobati jerawat

Singkirkan rambut dari wajah
Jika anda memiliki rambut yang panjang dan menutupi wajah anda sebaiknya anda memotong rambut anda atau mengikat rambut anda, karena rambut mengandung minyak yan dapat menyebabkan jerawat. Jika anda tidak ingin potong rambut, anda juga dapat menggunakan sampo untuk membersihkan rambut, ini dianjurkan agar rambut bebas dari kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat.

Bersihkan Sarung Bantal dan mencuci tangan
Bersihkan sarung bantal anda setidaknya seminggu sekali, sarung bantal yang tidak bersih juga merupakan sasaran empuk untuk bakteri, dan akan hinggap diwajah anda, hal ini dapat menyebaban kita berjerawat. Bersihkan juga tangan anda setelah melakukan aktivitas.

Kurangi makan makanan yang mengandung minyak
Kurangilah makan makanan yang mengandung minyak dan lemak

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar