Cara Efektif Untuk Mengatasi Asma

http://4.bp.blogspot.com/-TDSGihH2ehs/UvOyNJRqMoI/AAAAAAAAAAc/tVKH64_s2TM/s1600/2.gif
Bookmark and Share
Mungkin sebagian dari kita belum mengetahui bahwa asma adalah penyakit permanen. Banyak orang yang seumur hidupnya harus menderita karena asma, dan sangat disayangkan bahwa asma sebenarnya belum ada obatnya padahal ini adalah penyakit yang kronis, obat-obatan yang kita lihat hanya meredakan asma tapi bukan untuk menghilangkan asma dari penderitanya. Berikut adalah tips efektif untuk mengatasi asma:

Cara mengobati asma

Orang yang menderita asma harus menghindari kontak dengan hewan yang memiliki banyak bulu, karena hewan ini dapat mengakibatkan peradangan saluran pernapasan bagi penderita asma, bahkan dapat membuat asma mereka menjadi lebih parah. Beberapa hewan yang harus dihindari oleh penderita asma adalah: Kucing, Anjing, Hamster, Kelinci, Tikus dan lain-lain. Jika anda tidak ingin asma anda kambuh atau bahkan memperburuk kondisi anda, berusahalah untuk menghindari atau memelihara hewan seperti yang sudah disebutkan.

Pastikan bahwa rumah anda tidak terlalu lembab, karna kadar kelembaban yang tinggi memungkinkan tumbuhnya jamur, spora jamur dapat mencemari udara dan dapat membuat asma anda menjadi kambuh bahkan memperburuk kondisi anda.

Cucilah seprai, sarung bantal, boneka kesayangan, dan selimut anda setidak nya seminggu sekali, hal ini untuk mengatasi makhluk mikroskopis yang tidak terlihat dengan mata telanjang seperti tungau yang hinggap pada barang-barang ini. Sebenarnya tungau tidak berbahaya bagi orang biasa, tetapi bagi penderita asma hal ini dapat menyebabkan asma anda kambuh.

Lakukan olahraga seperti jalan santai, senam  dan hindari olahraga yang terlalu berat atau waktunya terlalu lama. Anda bisa saja bermain sepak bola, basket, dan tennis asal waktunya jangan lama, karena ada juga penderita asma yang berpartisipasi dalam cabang olahraga. Sebelum memulai olahraga ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda.
tips mengatasi asma

Ada juga sebagian orang yang kambuh asmanya karena alergi makanan, namun hal ini jarang terjadi. Untuk anda yang mungkin menderita asma dan alergi terhadap makanan sebaiknya menghindari beberapa makanan pemicu asma seperti: telur,kedelai, gandum, kacang, ikan, udang dan salad. Asma juga dapat dipicu oleh makanan yang mengandung pengawet seperti natrium metabisulfit dan kalium.

Jangan biarkan asma membatasi aktivitas anda, semoga artikel ini dapat membantu penderita asma dalam kehidupan sehari hari, saya harap anda dapat melakukan tips mengatasi asma diatas, salam hidup sehat!!!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar